5 Kartun Tertua di Dunia

  1. Felix The Cat

Karakter ini diciptakan oleh kartunis Otto Messmer dan Pat pada tahun 1919.
Karakter ini diidentifikasi sebagai salah satu karakter kartun paling populer di zaman tersebut. Melalui senyumannya yang lebar, tubuh hitam, mata lebar dan membawa tas ajaib ke mana pun ia pergi, dapat menarik perhatian penggemarnya.Menjelang akhir tahun 1920, masa kegemilangan Felix The Cat mulai pudar. Hal itu disebabkan oleh bermunculannya film kartun yang sudah bisa bersuara. Salah satunya adalah gebrakan dari kartun Mickey Mouse yang menyebabkan tokoh Felix The Cat mulai dilupakan.

2. Mickey Mouse

Awalnya, tokoh yang menyerupai tikus ini memiliki nama lengkap Mortimer Mouse. namun diganti menjadi Mickey Mouse oleh istri dari Walt Disney, Lilian Disney. Pada awal kemunculannya hingga tahun 1929, Mickey Mouse tak bersuara. Hanya ada satu kata yang terus ia utarakan yaitu “Hot dogs” — yang suaranya diisi sendiri oleh Walt Disney.

3. Donald Duck

Lahir pada tanggal 9 Juni 1934, Donald Duck punya nama asli Donald Fauntleroy Duck. Kelucuan Donald Duck tentu dapat menggelitik Anda. Pesonanya kian semakin populer karena tampilan baju khas pelaut yang sering ia gunakan. Mengenakan topi dan tak mengenakan celana adalah salah satu ciri yang sangat melekat pada karakter Donald Duck. Meksi begitu, pertengkaran konyol yang sering ia lakukn sangat menggelitik dan penuh dengan kejenakaan.

4. Fred Flintstone

Fred Flintstone diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Karakter Fred pertama kali muncul ke layar kaca pada tahun 1960. Dalam kehidupannya di layar kaca, Fred Flintstone menikah dengan Wilma Flintstone dan memiliki seorang putri bernama Pebbles.

Fred dan Wilma berteman baik dengan tetangga mereka bernama Barney dan Betty Rubble. Mereka tinggal di kota prasejarah dimana hewan purbakala seperti dinosaurus hidup.

Fred sendiri juga hidup berdampingan dengan dinosaurus. Salah satu dinosaurus peliharaannya bernama Dina. Ciri khusus yang paling melekat pada sosok Fred Flintstone adalah rambut hitam, hidung besar dan baju oranye dengan dasi biru mengikat leher.

5. Scooby Doo

Scooby Doo pertama kali diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera pada tahun 1969. Scooby Doo yang digambarkan sebagai seekor anjing ini berteman baik dengan sekelompok manusia bernama Fred, Velma, Daphne dan Shaggy.

Scooby Doo memiliki hambatan bicara, dan sering memulai kebanyakan kata dengan huruf ‘R’. Meski begitu teman-temannya tetap memahami apa yang disampaikan anjing tersebut.